Make your own free website on Tripod.com
Alumni UNSOED
Home | Kuliner Purwokerto | Siapakah Djenderal Soedirman ? | Foto Kampus Unsoed | Opini | About Ika UNSOED | University/Alumni News | Profil Alumni | Calendar of Events | Cerita dan Foto Kenangan | Job Fair/Bisnis/Beasiswa | Kiriman Foto Kenangan | Links | Data Alumni | Forum Alumni-Unsoed
Cerita dan Foto Kenangan

KAMPUS ERA 80 an

 

Kampus ku dulu memang bukan kampus biru - tapi murah !!Bukan kampus "friend chiken" seperti tulisan populer saat iniBayarannya cuma Rp 18.000 per semester. Bisa milih lulus 3 taon atawa 10 taon tergantung kebutuhan...... Di suruh botak pun oke..suruh pake pita rambut 7 rupa juga bersedia........ Disuruh apel latdasmil jam 6.00 pagi pun dilakoni 100 m dari tempat upacara "siap berlari" walau cuma sarapan "roti sumbu"

 

Dulu teman-teman ku kalo ke kampus naek omprengan B1-B2 Yang duduknya berhadap-hadapan. Walau tak saling kenal, tapi sesama dengkul sudah sering saling menyapa Atau beradu kepala karena "pintunya kecil banget" Kost-kost'an pun tinggal pilih Dari satu kamar rame-rame apa sendiri

Mulai dari mandi di sumur atau di bak rame-rame Dari Rp 15.000 sampai Rp 150.000. Ada juga yang milih suka nomaden "alias pindah-pindah"

 

Makan siang no problemo.... Di bu Wardi tinggal gesrek visa - alias ngebon - akhir bulan ditagih. Di pak Kumis pesen satu porsi, ceperannya enggak tahan.....

pak daonnya di tambah..ayamnya kok kurang banyak.. kok 1,5 mangkok bayar cuma 1 porsi.....cukup untuk sampe malem. Kita emang keluaran ANWAR (anak warung).....

 

Drama makan malam berlanjut ..... Ibu kost ku selalu mengeluh " pak kiye bibit iwak'e ora tau keton" Temen ku nyeengir ..sambil menarik senar pancingnya dari jendela. Jam 3.00 pagi dibela-belain praktikum "ngawinin sapi" Untuk program kawin suntik ? Temen-temen biologi malem-malem .. ......ngumpulin "jenis tanaman di lereng G Slamet"..enggak ngeluh tuuu Apalagi temen Pertanian...dijamin hitam !! Kalau fakultasku rada mujur.. Paling-paling waktu KKN kamarku campur sama kandang ayam.  Disuruh makan kobis plus kecap...

Mbesoknya ayam tetangga kamar... sudah nemenin di-piring ku plus kobis....

cuma ayamnya ngumpet dibawah nasi biar ngak tau yang punya ! Sekarang udah pada nongkrong di Sydney, Osaka , Manchester, Berlin, Amrik dll.  Di Ina enggak terhitung di Palembang Lampung Batam Bali Kalimantan.... Naek angkutanpun bisanya cuma B737 atawa B747 serie F..kelas business.... Gelarpun enggak cukup di kartu nama..... Tapi masih coba bikin mendoan "nyaingin bu wardi" Hasilnya "gagal maning-gagal maning soon !!" Mau kembali kuliah lagi di UNSOED kayak dulu... Kacian deehh luuu.........

 

Kiriman Kang Rudi s, fe80 posting January 8, 2004

Ibu Kost sayang...aku

Banyak sekali kenangan manis,indah, dan lucu yang tak terlupakan..Tapi yang paling sangat berkesan adalah kebaikan Embah (sebutan kesayangan  untuk ibu kost). Saya kost di Grendeng tidak pernah pindah hingga lulus dari Fabio-Unsoed. Setelah saya kerja di Bandung saya baru sekali menengok Embah tersayang, semoga beliau diberi kesehatan hingga kini. Dulu setiap mudik ke Kebumen saya selalu dikasih sangu(uang) atau oleh-oleh untuk keluarga saya. Kami kost di situ ber 12 orang, sudah seperti saudara sendiri. Lucunya kalo malam Minggu tiba,..jumlahnya jadi 2x lipat..he..he... atau lebih. Embah juga terkadang menyediakan makan untuk kami,....kalo kami tolak biasanaya Embah akan ngambek, trus beliau bilang nggak enak ya masakannya. Makanya untuk menjaga perasaan Embah saya tidak berani menolak. Padahal kami hanya sewa kamar doang...Yang sangat membahagiakan waktu saya menikah, Embah tersayang datang......kamipun sangat terharu tidak bisa membendung tangis. Embah sayang...sampai kapanpun kebaikan Embah tidak akan terlupakan.....Bila Alloh mengizinkan, suatu saat kami akan datang lagi ke Purwokerto bersama keluarga tercinta (Woro)

bu-jafar.jpg
Bu Jafar di jalan G. Muria...dan juga buka warung kelontong kadang juga jajan pasar. Siapa ingat..?

Ibu kostku Galak tapi Sayang juga

Berbeda sama ibu Kost saya yang luar biasa pelit..he..he...

Waktu itu saya kost di belakang G.Sutedjo dekat Pasar Manis, satu kamar bertiga sama (panggilannya) rekan2 dari Fak Pertanian..lha wong cuma bayar Rp 25.000,- ...wah peraturannya !!! Peraturan pertama :kalau jam 8.00 pagi listrik khusus anak Kost dimatiin dan baru hidup lagi jam 2.00 siang (alasannya itu khan jam pulang kuliah)

(2) kalau mandi harus hemat air (kalau perlu 5 ciduk untuk mandi ) ...eh kalau sampe bunyi " jebar-jebur" pintu langsung digedor dari luar (habis-habisin air..mahal bayarnya !!) . Wah kebeneran temen saya rada edan, "Rud kalau ente mandi ngak usah pake gayung, nyebur aja ke bak mandi....terus kalau udah selesai buka aja kran-nya dari bawah.....jadi kita mandinya ala Bath Up hotel bintang lima......udah itu isi lagi-pake selang biar bunyi airnya dan enggak ketauan kalu abis nguras bak" .....kalau soal listrik kita bikin alat dari lampu meja belajar yang akses ke sikring atas rumah...hee..hee tau sendiri kalau alat itu hidup...satu rumah listriknya down...hiikkkk...alias konslet ...biar sama-sama ngerasain, enak nya ngak pake listrik..... Jalan 1 (satu) bulan pas tagihan PAM dateng...kita langsung di pecat semua !!!! (RS)

kamto1.jpg
Reuni bertiga

rs.